Polres Pasuruan Launching Aplikasi PAS MANTAP

PASURUAN – Sebuah terobosan inovasi pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi Android, diluncurkan oleh Polres Pasuruan. Inovasi pelayanan yang dimaksud, adalah sebuah aplikasi “PASMANTAP”, singkatan dari PASuruan aMAN Tertib dAn kondusiP, yang digagas oleh Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono. Aplikasi PASMANTAP adalah aplikasi sosial media yang sangat cepat dan responsif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan yang membutuhkan pertolongan kepolisian, jika terjadi sesuatu yang mengganggu situasi Kamtibmas.
Sejatinya, aplikasi tersebut telah dapat dimanfaatkan dan didownload secara gratis di PlayStore oleh warga Kabupaten Pasuruan sejak beberapa waktu lalu. Namun baru dilaunching secara resmi oleh Polres Pasuruan bersama jajaran FORKOPIMDA pada Minggu (11/2/2018) pagi di areal Car Free Day Pandaan. Selain acara launching aplikasi PAS MANTAP, yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan handscaner tombol aplikasi di Big Screen oleh jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Pasuruan, dalam giat tersebut juga diisi dengan berbagai event, seperti senam bersama dan lomba mewarnai tingkat TK.
“Bismillah, dengan optimis kami launching aplikasi PAS MANTAP, persembahan Polres Pasuruan untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan. Bersama Polri kita peduli Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas,” ujar AKBP Raydian Kokrosono dalam sambutannya. Selanjutnya, Kapolres memberikan penjelasan tentang aplikasi Pas Mantap, yang memudahkan masyarakat dalam hal pengaduan kepada pihak kepolisian. Dimana warga bisa mendapatkan respon cepat anggota Polri yang turun langsung ke lapangan, untuk memberikan pelayanan baik terjadi tindak kriminalitas maupun Laka Lantas.
“Dalam aplikasi Pas Mantap ini juga ada konten pengaduan masyarakat atau Dumas. Dumas merupakan pengaduan masyarakat yang mana dalam pengaduan tersebut, warga juga bisa mengadukan ke kepolisian baik tentang info pelayanan kepolisian maupun pengaduan informasi lainnya untuk masyarakat, dan kami dari anggota Polri siap untuk menjawab apa pun yang di adukan oleh masyarakat,” terang Kapolres Pasuruan.
Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang juga turut hadir dalam acara launching tersebut, sangat mengapresiasi atas kinerja dan persembahan pelayanan dari Polres Pasuruan itu kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan. “Kami sangat mengapresiasi atas gagasan Bapak Kapolres ini, dan akan mensuport program ini demi terwujudnya situasi dan kondisi Kabupaten Pasuruan yang kondusip dan aman,” jelas Irsyad Yusuf. (rbt)

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2Ezbzup
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s