Tingkatkan Pelayanan, Satpas Polres Pasuruan Berikan Sosialisasi

PASURUAN – Tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Polri, ternyata tidak hanya dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) saja. Namun pelayanan juga menjadi bagian dari tugas pokok Polri. Termasuk memberikan pemahaman atau pengertian kepada masyarakat, tentang pentingnya mematuhi peraturan tertib berlalu lintas.
Seperti yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Pasuruan, yang terus mensosialisasikan peraturan tertib lalin bagi masyarakat, sebagai bagian dari pelaksanaan giat preemtif Dikmas Lantas. Bertempat di ruang Satpas Pelayanan SIM Polres Pasuruan, Kanit Regident Satlantas Polres Pasuruan Iptu Yudhi Anugrah Putra Sik.MH, didampingi oleh Baur SIM Aiptu Harnadi, melaksanakan sosialisasi mengenai prosedur kepengurusan SIM (surat izin mengemudi) kepada para pemohon SIM, yang ingin memiliki SIM sebagai kelengkapan pribadi untuk mengendarai sepeda motor dan mengemudikan mobil.

Kanit Regident Iptu Yudhi Anugrah, menyampaikan pelaksanaan sosialisasi secara langsung, dan memberikan tips agar pada saat mengikuti tes dalam ujian teori SIM dan ujian praktek SIM dapat lulus sampai mendapatkan SIM. Sepanjang jalannya kegiatan, para masyarakat pemohon SIM mendengarkan secara seksama materi himbauan tertib berlalu lintas dan tips keselamatan di jalan raya. Termasuk juga sosialisasi tentang aplikasi pelayanan Kamtibmas dari Polres Pasuruan, yaitu “PAS MANTAP”, yang dapat di unduh melalui Handphone Android.
Meski sosialisasi dilakukan relatif berlangsung singkat, namun menuai hasil yang positif dari para pemohon SIM. “Kegiatan sosialisasi kepengurusan SIM ini akan terus dilakukan, supaya memudahkan masyarakat dalam prosedur-prosedur pembuatan SIM,” ujar Iptu Yudhi Anugrah.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu pemohon SIM, M.Imron (21) warga Kecamatan Purwosari. Ia mengatakan sebelum ada sosialisasi, dirinya sedikit bingung karena ketidak tahuan prosedur, karena baru pertama kali membuat SIM. “Setelah mendapat penjelasan, saya tidak lagi bingung. Terutama dalam prosedur pembuatan SIM,” kata M.Imron seraya tersenyum. (bert)

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2DLblk4
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s