Polisi Inovatif : Bhabinkamtibmas Polres Natuna Berikan Yang Terbaik Untuk Warga

Tribratanews.kepri.polri.go.id- Polres Natuna,Pentingnya menjaga Kebersihan serta menjaga keindahan Lingkungan adalah suatu kewajiban bagi kita setiap orang agar kedepannya Indonesia ini bisa lebih bersih lagi dari sampah  sampah yang berserakan yang dapat menyebabkan banjir hingga menimbulkan wabah penyakit,khusus nya Natuna ini juga agar bisa lebih bersih lagi dari sampah sampah yang dapat menimbulkan wabah penyakit karna kurangnya sadar diri membuang sampah pada tempatnya.

Hal tersebutlah yang telah di lakukan Briptu Mudyanto Bhabinkamtibmas Kel.Ranai Polsek Bunguran Timur bersama Komunitas anak muda Natuna (Komuna) ini ,  mereka bergotong royong bersama membuat dan  memasang tong sampah tersebut  yang akan dipasangkan di seketariat  Komuna dan di sekitaran Pantai Kencana Kelurahan Ranai Kec.Bunguran Timur. Minggu (10 /12/2017) Pukul  15.30 Wib.

Menurut Bhabinkamtibmas Ranai  Briptu Mudyanto  tersebut,kegiatan ini merupakan suatu terobosan dan kereatif bersama dengan anak anak muda Natuna sebagai bentuk upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan,terlebih kesadaran tentang pentingnya budaya hidup bersih.

“Maksud dan tujuannya kegiatan ini di laksanakan agar membantu mengurangi sampah yang berserakan di seputaran pantai kencana ,selain itu ini juga untuk menjalin silahturahmi kita(Polri) dengan pemuda pemuda di Natuna ini” Ungkap Briptu Mudyanto

“Ada sebanyak 6 pasang Tong tong sampah berwarna cat biru telah kita pasang di sepanjang Pantai Kencana” tutup Briptu Mudyanto

Hal senada pun disampaikan oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto.SIK bahwa Fenomena yang dilihat oleh Briptu Mudyanto diwilayah binaannya tersebut masih kurang sadarnya nya masayarakat akan kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah  pada tempatnya sehingga dapat menyebabkan banjir.

“Dengan adanya kerja sama  pembuatan tong sampah antara Bhabinkamtibmas dan Anak anak muda Natuna dapat mewujudkan pantai kencana terlihat lebih bersih sehingga terhindar dari penyakit yang di timbulkan oleh banyaknya sampah berserakan”Ujar AKBP Nugroho yang dilansir dari grup Whatsapp News Polres Natuna.

Dan terobosan kreatif serta inovatif bhabinkamtibmas ini bisa menjadi tauladan buat kita semua” harap Kapolres Natuna

“Terima kasih Bhayangkaraku,tetap semangat,semoga Tuhan YMK selalu memberikan rahmat dan Hidayahnya buat kita semua” tutup Kapolres.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2jNKisL
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: