Kapolres Blora Gowes Ke Permukiman Penduduk


Blora – Polres Blora melaksanakan kegiatan rutin olahraga setiap hari Jumat pagi dengan bersepeda start dari depan Rumah Dinas Kapolres dan menuju Obyek Wisata Waduk Tempuran Kecamatan Blora kota. Jarak yang ditempuh kurang lebih 12 km, dengan melintasi persawahan serta perbukitan Jumat (17/11/17). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Blora, Akbp Saptono S.ik, dan diikuti oleh para pejabat utama Polres Blora, dan personel Polres Blora.

Kapolres Blora, Akbp Saptono S.ik menerapkan pola hidup sehat kepada para anggotanya dengan bersepeda. Karena olahraga bersepeda dapat menjaga stamina dan kesehatan tubuh personel Polres Blora.

“Hidup sehat itu penting, agar dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri selalu dalam kondisi yang prima”, ujar Akbp Saptono. Selain itu, Akbp Saptono juga mengatakan, bersepeda itu bukan sekedar untuk berolah raga saja, tetapi juga dapat menjalin kedekatan antara pimpinan dan bawahan, serta dapat menciptakan suasana kekeluargaan yang lebih erat lagi. “Kedepan kami juga akan mengajak seluruh masyarakat bersepeda bersama untuk menjalin kedekatan antara Polri dan masyarakat”.

Mendatangi permukiman padat penduduk untuk mengetahui langsung kondisi kamtibmas dari warga. Kali ini, Kapolres Blora Akbp Saptono S.Ik bersama jajarannya menyambangi permukiman padat penduduk yang ada disepanjang jalur yang dilalui.

Dalam kesempatan itu, Akbp Saptono mengatakan masyarakat tidak perlu takut melaporkan tindakan kejahatan, baik kriminalitas maupun perbuatan lainnya yang melanggar hukum. “Kalau masyarakat bersama Polisi, pemerintah daerah, dan TNI bersatu padu untuk melawan ancaman yang dilakukan oleh pelanggar hukum, maka tentu warga yang melapor akan merasa aman dan tenang,” katanya.

Apalagi bila kerekatan antara warga erat dan kompak bersama unsur pemerintah dan aparat, maka seharusnya tidak perlu ada rasa takut untuk melaporkan perbuatan melanggar hukum. “Munculnya rasa takut ini akibat dari kohesi sosial di dalam masyarakat perkotaan yang padat penduduknya sangat rendah. Warga sibuk dengan urusan dan kegiatannya masing-masing, sangat jarang ada waktu untuk berkomunikasi dengan warga disekitarnya,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta seluruh warga untuk lebih memperhatikan lingkungan dimulai dengan mendidik anak sendiri dengan baik dan benar. “Tanyakan kepada anak apa kegiatanmu hari ini, bersama siapa kamu melakukan kegiatanmu. Bila kepada anggota keluarga sendiri saja sudah‎ skeptis (tidak peduli), maka bagaimana bisa dan mau untuk menjaga kamtibmas lingkungan bersama.” sambungnya.

Ia meminta jajaran kepolisian Polres Blora berbenah untuk kebaikan bersama dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Selalu koordinasi dengan Bhabinkamtipmas, karena mereka ujung tombak pertahanan wilayah dan kunci respon cepat dari aparat. “Juga gunakan setiap kesempatan untuk melakukan program sebaik mungkin dan jangan mengecewakan masyarakat, tegakkan selalu visi dan misi Polri untuk melayani dan melindungi masyarakat,” tuturnya. 

Sumber : Humas Polres Blora.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2j7EetA
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s