Kapolres Hadiri Upacara Penutupan TMMD


Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si hari ini, Kamis (26/10/2017) sekira pukul 07.00 WIB, menghadiri upacara penutupan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 100 yang pusatkan di lapangan bola Desa Geneng Kecamatan Margomulyo. Upacara yang resmi ditutup oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, turut dihadiri juga Aslog Kodam V Brawijaya, Aster Kodam V Brawijaya serta Danrem 082 CPYJ.

Dengan mengendarai helycopter, Pangdam V Brawijaya saat mendarat di Lapangan SMKN 1 Bojonegoro langsung disambut dari unsur Forpimda Kabupaten Bojonegoro yaitu Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro serta Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro dan langsung menuju tempat transit di Balai Desa Geneng Kecamatan Margomulyo dan disambut dengan tari-tarian selamat datang dan pengalungan bunga.

Setelah beramah tamah, rombongan langsung menuju lapangan pelaksanaan upacara penutupan TMMD dengan bertindak sebagai Inspektur Upacara Pangdam V Brawijaya. Dalam sambutan Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) yang dibacakan oleh Pangdam, KASAD mengungkapkan bahwa sebagai bagian dari sistem nasional, TNI AD terus berusaha mengambil bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat sebagai kekuatan pertahanan.

Masih lanjut Pangdam bahwa secara universal, tugas tentara memang untuk berperang, tetapi pada masa damai, tentara akan turun kelapangan untuk membantu kesulitan rakyatnya dan membantu program pembangunan pemerintahnya.

“Karena pada masa damai sesungguhnya merupakan suatu masa dimana negara sedang menyiapkan diri untuk berperang”, ungkap Pangdam

Pangdam juga mengatakan bahwa TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia melalui program TMMD. Selain itu, dengan adanya TMMD juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan.

“Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat”, ucap Pangdam.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan demonstrasi gabungan, penyerahan bantuan serta peninjauan stand pameran. Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB, Pangdam V Brawijaya dan ibu beserta rombongan meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke 100 TA 2017 menggunakan bus, sampai pertigaan jalan masuk Dusun Kunir dilanjutkan dengan mengendarai motor dikarenakan medan jalan yang masih belum bisa dilalui oleh kendaraan besar.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro yang turut menghadiri upacara mengungkapkan bahwa dengan adanya TMMD tentu akan meningkatkan percepatan pembangunan disegala bidang baik fisik maupun non fisik, sehingga mampu mempercepat dan mendorong pembangunan daerah.

“Desa yang selama ini belum ada listrik, dengan adanya TMMD ada listrik. Yang awalnya jalan setapak jadi jalan paving, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa segera tercapai. Damai untuk membangun”, ungkap Kapolres.

Sumber : Humas Polres Bonegoro.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2yTEi9Z
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s