Kapolres Lantik Dua Kapolsek

Polres Banjar – Kepolisian Resort Banjar menggelar upacara serah terima jabatan dua orang Kapolseknya, Jum’at (20/10/2017) pukul 08.00 wita. Upacara Sertijab yang berlangsung dihalaman Mapolres Banjar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H selaku Inspektur Upacara.

Selain dihadiri oleh pejabat utama Polres Banjar, seperti para Kabag dan Kasat, Upacara Sertijab ini juga dihadiri oleh para Kapolsek jajaran lengkap dengan Ibu-Ibu Bhayangkarinya. Terlihat disebelah kanan Irup barisan satu peleton Ibu-Ibu Bhayangkari yang dipimpin oleh Katua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Misly Takdir Mattanete dan Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Fira Ajie Lukman Hidayat.

Pagi itu, AKBP Takdir Mattanete atau yang lebih akrab disapa Nette Boy melantik dua orang Kapolsek baru dalam jajarannya. Mereka adalah Kapolsek Aranio Ipda Suherman, menggantikan Kapolsek sebelumnya Iptu H. Sugiarto, S.H dan yang satu lagi adalah Kapolsek Belimbing Ipda Andre Primaraharja W, S.H menggantikan Kapolsek sebelumnya Iptu Sally Riady b Hamdi.

Untuk pejabat lama, Iptu H. Sugiarto sementara ini berstatus sebagai Perwira Polres Banjar sedangkan Iptu Sally Riady pindah tugas ke Polda Kalsel.

“Mutasi merupakan hal yang biasa dan wajar dalam intitusi Polri sebagai wujud penghargaan maupun sebagai penyegaran dalam sebuah organisasi,” kata Nette Boy.

Lebih lanjut, Kapolres Banjar juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama ini melakukan yang terbaik untuk Polres Banjar.

“Terima kasih untuk Iptu Sally dan Iptu Sugiarto atas dedikasi dan kinerjanya selama menjabat sebagai Kapolsek jajaran Polres Banjar. Sementara untuk pejabat baru, Ipda Suherman dan Ipda Andre agar cepat beradaptasi dengan lingkungan serta masyarakat di Kabupaten Banjar ini. Karena tugas Kapolsek sekarang tambah berat, ada satu tugas baru selaku Kapolsek yang baru-baru saja telah disepakati oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Mendagri Tjahjo Kumolo dan Kemendes PDTT Eko Sandjojo tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) tentang pencegahan, pengawasan, penanganan permasalahan dana desa,” jelas Nette Boy.

Sumber : Humas Polres Banjar.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2gUsBGd
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s