Puluhan Personel Polres Blora Jalani Tes Psikologi


Blora – Kepolisian Resor Blora menggelar Tes Psikologi bagi Puluhan anggotanya. Kegiatan yang digelar di Gedung Aryyaguna Mapolres Blora, dipandu oleh Tim Psikologi dari Biro SDM Polda Jateng, Senin 16 Oktober 2017.

Kepala bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Blora, Kompol Rubiyanto mewakili Kapolres Blora dalam sambutannya saat membuka kegiatan, mengharapkan kegiatan tes Psikologi yang diikuti oleh para perwira dan personel jajaran Polres Blora itu berjalan sesuai prosedur.

“Tes ini diadakan untuk memudahkan anggota dalam melaksanakan tugas menggunakan Senpi, seperti Satuan Reskrim, Satuan Narkoba, dan Satuan Sabhara serta anggota yang berada di Polsek yang memiliki resiko di lapangan dalam penangkapan pelaku kejahatan,” ujarnya.

Hasil dari tes ini, ungkapnya, akan menjadi penilaian terhadap personel Polri dimana dia akan ditempatkan yang sesuai dengan fungsi dan kemampuannya. Sedangkan Psikotes senpi akan menentukan apakah setiap personel cocok atau tidak memakai senjata.

Sementara itu, Ketua Tim Tes Psikologi dari Biro SDM Polda Jateng, AKP. Ahmad Dartono,M.Psi, menjelaskan, tes itu bertujuan untuk mengetahui karakter masing-masing personel polri calon pemegang Senjata Api (Senpi Genggam maupun Senpi Bahu/Laras panjang), guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

“Untuk yang lulus tes ataupun pemeriksaan Psikologi calon pemegang Senjata Api Organik Polri, akan mendapatkan surat rekomendasi Pinjam Pakai Senpi dan setelahnya diharapkan untuk tidak menyalahgunakan Senpi,” ujarnya.

Ketua Tim Tes Psikologi dari Biro SDM Polda saat ditemui Kasubbag Humas Polres Blora AKP Suharto mengungkapkan, kegiatan itu diikuti oleh 75 orang peserta, yang terbagi dalam dua kategori tes, yakni Tes perpanjangan sebanyak 14 Orang dan 62 orang dari personil Sabhara dengan prioritas senjata Bahu/Laras panjang.

“Tim Biro SDM Polda Jateng  yang hadir memandu kegiatan tes psikologi, yakni AKP. Ahmad Dartono,M.Psi,Bripka Ibnu Hamzah S.Psi dan Brigadir Mustofa Lutfi,S.H.S.Psi  ,” ungkapnya.

Sumber : Humas Polres Blora.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2xKIv0t
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s