Polres Banjar Tanpa Lelah, Untuk Perjuangkan Kemajuan Bersama 


Sekali mendayung 2. 3 pulau terlampaui. Itulah yang dilakukan Sat Binmas dalam melakukan kegiatan di lapangan. Mengingat jarak tempuh yang sangat jauh di perbatasan kota Banjar, Kandangan dan Kotabaru serta Tanah Bumbu. 

Kita sebut Kecamatan Paramasan yang ada di wilayah hukum Polsek Belimbing Polres Banjar Babupaten Banjar yang jaraknya lumayan sekitar 250 km dari Polres Banjar dengan waktu tempuh  5 jam menggunakan mobil Penyuluhan yang syarat dengan peralatan elektronik. Keberangkatan Melalui jalur darat dengan melewati 2 kabupaten yakni Kab Tapin dan Kab Kandangan, karena jarak terdekat dan termudah harus melalui jalur 2 kabupaten Banua Enam. 

Kasat Binmas Polres Banjar AKP HJ AMALIA AFIFI SH sangat berterima kasih, berkat kerjasama yang baik antara Camat Paramasan. Polsek Belimbing melalui Ka Pospol Paramasan yang beranggotakan 3 pers yang di pimpin BRIPKA HARTONO selaku Kapospol Paramasan, BRIGADIR WOLAN SP selaku Banit Reskrim Pospol Paramasan, BRIGADIR FAUZI selaku BHABINKAMTIBMAS Paramasan.

 
Pada saat giat ronda malam  hari Selasa 10 Oktober 2017 di halaman pasar Paramasan, antusias warga dan  para Todat (Damang). Tomas dan Toda termasuk anak anak  hadir  duduk bareng untuk tukar imformasi Kamtibmas  di mulai pukul 20.30 Wita menayangkan film “Penghianatan 30 September PKI” dengan sarana mobil Binmas yang lengkapi dengan layar lebar dan pengeras suara lengkap hingga berakhir pukul 22.50 Wita.

Setelah cukup beristirahat, Rabu 11 Oktober 2017 sekira pukul 09.30 Wita. Sat Binmas Polres Banjar melakukan  Gerebeg Sekolah dengan  menyambangi sekolah SMP dan SMA Paramasan dengan maksud memberikan himbauan dan edukasi kepada pelajar yang mengutamakan sasaran edukasi tentang pemahaman radikal dan anti pancasila, edukasi narkoba dan senjata tajam dengan memeriksa tas  sekolah nya.

Kehadiran Sat Binmas Polres Banjar ditengah tengah siswa siswi dengan jumlah 60 orang sangat senang dan bisa memahami maksud dan tujuan dari himbauan dan bimbingan tersebut. Kepada siswa yg mampu menjawab dan bertanya, Sat Binmas juga memberikan hadiah kenang kenangan berupa buku baca.

Sekira pukul 11.45 wita acara dilanjutkan tatap muka dan silaturahmi kepada dewan guru dan tenaga pengajar pada sekolah SMP 1 dan SMA 1 Paramasan. kehangatan dan keakraban terjalin disana pengalaman berharga diperoleh oleh para tenaga pengajar dengan pengalaman mereka mulai dari terbatasnya sarana dan prasarana sekolah serta jarak mereka yang penuh pengorban untuk sampai ke sokolah. Mereka mengucapkan terima kasih.

Kamis 12 oktober 2017 Skp. 10.00 wita Sat Binmas Polres Banjar menyambangi rumah kepala desa paramasan bawah dan pamitan pulang untuk kembali ke Polres Banjar ,  para tokoh desa paramasan mengharapkan kegiatan Sat  Binmas ini Bukan yang pertama saja dan mengharapkan suatu saat bisa kembali berkunjung ke desa Paramasan  sulitnya mendapatkan hiburan . karena kegiatan ini  baru pertama kali dari Sat Binmas polres banjar ujar kepala dwsa paramasan bawah. 

Kapolres Banjar TAKDIR MATTANETE SH SIK MH  sangat mengapresiasi kegiatan Sat Binmas Polres Banjar yang secara langsung menyentuh wilayah paramasan dengan tujuan positif sehingga di harapkan  kepanjangan tangan saya dapat menyampaikan pesan dan jukrah yang telah mereka terima  kemudian di aplimasikan melalui kegiatan penerangan dan penyuluhan  ini  mampu menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan tentram.

Sumber : Sat Binmas Polres Banjar Akp Hj. Amalia Afifi SH.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2xBDpn7
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s