Polres Blora Gunakan CFD Untuk Penjaringan Bintek Dan Sosialisasi Penerimaan Anggota POLRI T.A 2018

Halodunia.co, Blora – Moment  Car Fre Day di Alun alun Blora Minggu pagi dimanfaatkan Polres Blora untuk menggelar sosialisasi tentang pencarian putra dan putri daerah yang berprestasi, unggul dan kompetitif. Polres Blora terus berupaya meningkatkan kegiatan sosialisasi Binlat Penerimaan Anggota Polri TA. 2018 di Alun alun kota Blora. Minggu (8/10/2017)

Suasana keramaian tampak terlihat dimana masyarakat berkumpul bersama keluarga, teman, sahabat, kerabat maupun anak-anak sekolah menikmati suasana hari bebas kendaraan yang setiap minggu dibuka  untuk umum  di Alun alun kota Blora. Kesempatan itu dimanfaatkan Polres Blora melakukan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri baik untuk AKPOL, Bintara maupun Tamtama.  

Dipilihnya Alun alun kota Blora sebagai lokasi penyelenggaran kegiatan sosialisasi, karena di sini merupakan ruang publik banyak masyarakat melakukan kegiatan disetiap hari minggu pagi.

“Hari minggu pagi banyak masyarakat yang melakukan kegiatan olah raga maupun rekreasi bersama keluarga, maka kami memilih Alun alun kota Blora menjadi lokasi yang representatif untuk melakukan sosialisasi terutama dalam penerimaan anggota Polri,” tegas Kabag Sumda Kompol Rubiyanto.

 
Kegiatan sosialisasi dihadiri Wakapolres Blora, para Kabag, para Kapolsek para Kasat, Perwira Staf dan anggota Polres Blora beserta Forkopinda Kabupaten Blora selaku tamu undangan.

Kegiatan sosialisasi Binlat penerimaan anggota Polri TA. 2018 ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para peserta calon anggota Polri yang sudah melewati proses pencarian oleh Tim Sosialisasi dan pendataan ke sekolah sekolah lewat toga, tomas dan diknas Kabupaten Blora.

Antusiasme masyarakat juga terlihat cukup tinggi  mengikuti sosialisasi, sambil senam Maumere bersama anggota Polisi, juga digelar acara Fashion Show menampilkan para polisi muda mulai dari Polisi Umum, Korp Brimob, Shabara, Polisi Perairan, Polisi Udara, Polisi Lalu Lintas, Unit Polisi Satwa K9, dan Turn Back Crime Resese Kriminal. Mereka juga dikenalkan tugas dan peran dari  masing-masing kesatuan. 

Suasana tampak meriah, usai digelar Fashion Show, warga masyarakat banyak yang selfie bareng dengan para polisi, baik dengan Kesatuan Polisi Umum, Korp Brimob, Shabara, Polisi Perairan, Polisi Udara, Polisi Lalu Lintas, Unit Polisi Satwa K9, dan Propam.

Proses pencarian calon peserta Binlat penerimaan anggota Polri di Polres Blora ini sudah mulai dilaksanakan sesuai jadwal mulai dari tanggal 1 September sampai dengan 12 Oktober 2017.

Setelah data dan persyaratan sudah terkumpul oleh Tim Penjaringan calon peserta Binlat, selanjutnya akan di evaluasi dan dilaksanakan pemeriksaan data dari masing – masing peserta calon untuk kemudian di pilih 100 peserta terbaik untuk dipersiapkan mengikuti Binlat kesehatan, psikologi, jasmani dan akademik yang sudah dipersiapkan oleh Polres Blora.

Beliau berharap dengan sosialisasi ini, warga Kabupaten Blora dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang luar biasa ini untuk mendaftarkan diri menjadi peserta binlat penerimaan anggota Polri pada tahun 2018 Polres Blora, tutup Kompol Rubiyanto.

Menyinggung tugas pokok Polri, adalah memelihara keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) yang memiliki banyak fungsi diantaranya pencegahan kejahatan dan pemeliharaan keamanan, bidang penyidikan, penegakan hukum, dan   pelayanan publik seperti dokumen SIM, STNK, serta memiliki tugas pokok kemanusiaan membantu warga masyarakat yang ditimpa musibah banjir, tanah longsor dan bencana lainnya.

(Humas Polres Blora )

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2y8sv6N
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s