Kapolres Blora Bikin Kejutan Kepada Kodim Blora di HUT TNI Ke – 72


Kapolres Blora membuat kejutan kepada Kodim 0721 Blora jelang peringatan HUT TNI ke-72 Kamis (5/10/2017). Puluhan anggota Polres menggruduk markas Kodim 0721 Blora dipimpin Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H. Sontak kedatangan serombongan tersebut membuat Dandim 0721 Blora Letkol Infantri Susilo, S.Sos. kaget, Rabu 4 Oktober 2017 pukul 12.30 Wib.

Dandim tak menyangka akan kedatangan puluhan personel Polres Blora ketempatnya. Dandim bahkan tak bisa berkata-kata setelah para polisi dipimpin AKBP Saptono memberikan ucapan selamat hari jadi TNI yang ke 72. 

Rupanya hal itu memang sudah direncanakan oleh Kapolres untuk memberikan kejutan pada Anggota TNI Blora. Selain memberikan ucapan selamat, Kapolres Blora didampingi Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo,S.H, juga memberikan kado manis berupa Kue Ulang Tahun. “Sebagai anggota polisi, kami ikut merasakan dan ingin berbagai kebahagian dengan apa yang dirasakan TNI,” ujar Kapolres Blora.

Kapolres Blora AKBP. Saptono, S.I.K, M.H. mengakui, kehadiran TNI ditengah masyarakat telah memberikan sumbangan besar bagi negara. Sehingga masyarakat bisa hidup dalam rasa aman, tentram dan damai. “Jargon bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional dapat dipertahankan, ditingkatkan, dan dapat terwujud semuanya,” jelasnya.

Sementara Dandim Blora Letkol Infantri Susilo, S.Sos mengaku terkejut. Ia tak bisa menyampaikan banyak kata kecuali ucapan terimakasih kepada rekan-rekan dari kepolisian di Polres Blora. “Besar harapan kami, dari Kodim Blora semoga apa yang dicita-citakan oleh TNI bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional dapat terwujud,” timpalnya.
Diakuinya, Kodim tidak bisa berjalan sendiri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Butuh bantuan dari kepolisian dan institusi lainnya. Kerjasama baik tersebut bisa ditingkatkan lagi, sehingga sebagai abdi negara, baik TNI maupun Polri bisa menampilkan kepada masyarakat aparat yang bersatu dan bersinergi. 

Di Blora ini antara Kodim dan Polres Blora selama ini relasi dan kerjasamanya sudah baik. Tidak ada selisih paham dan bisa menjadi contoh bagi institusi lain diluar.

Selanjutnya, Dandim Blora memotong kue Ultah yang diserahkan secara simbolis kepada Kabag Ops polres Blora Kompol I Gede Arde, sedangkan potongan tumpeng diserahkan secara simbolis kepada Kapten Hery Waluyo. Acara dilanjutkan makan bersama.

Selain Polres, dari seluruh jajaran Polsek yang ada di Kecamatan wilayah Kabupaten Blora juga memberikan ucapan Selamat HUT TNI ke 72 kepada Koramil dengan kegiatan serupa dan juga memasang spanduk Dirgahayu TNI ke 72 di depan mapolsek masing-masing untuk menunjukkan bahwa TNI dan Polri adalah satu.

Penulis       : Humas Polres Blora.

Marketing : Halodunia.co

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2wycbZQ
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s