Bhabinkamtibmas Polsek Kradenan Panen Jagung Bersama Warga Binaannya


halodunia.co, Blora – Kepolisian Sektor jajaran Resort Blora, terus melakukan pendampingan terhadap petani lokal demi memacu swasembada pangan di Kabupaten Blora. Warga Kabupaten Blora yang mayoritas petani itu sukses menghasilkan jagung tongkol satu.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Kradenan AKP Subardo, S.H, M.Hum, mengatakan kegiatan pembinaan bercocok tanam jagung tongkol satu ini adalah salah satu program Bhabinkamtibmas disamping sebagai aparat penegak hukum. Polisi memberi arahan warga binaannya agar memanfaatkan lahan sekecil apapun untuk perkebunan jagung atau lainnya.

“Keterlibatan jajaran Polri dalam pengembangan jagung dan membantu petani saat musim panen tiba di Desa binaan masing-masing adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat untuk mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Blora khususnya Kecamatan Kradenan,” kata AKP Subardo.

Potret sukses ini terlihat seperti sosok Babinkamtibmas Desa Getas yang merupakan Desa perbatasan antara Kabupaten Blora (Jawa Tengah) dengan Kabupaten Ngawi (Jawa Timur), Brigadir Jayadi. Dirinya mengajak kelompok tani di wilayah desa binaanya agar bercocok tanam jagung tongkol satu.

Keikutsertaan Brigadir Jayadi ini membuat para petani yang selama ini menjadi binaan Bhabinkamtibmas setempat menjadi senang. Pasalnya, menurut mereka aparat Polri pun mau melakoni pekerjaan mereka sehari-hari yakni bertani.

Penanaman jagung ini dilakukan oleh kelompok tani dengan bibit jagung berasal dari subsidi pemerintah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Blora dan dalam pengelolaan dan penanamannya melibatkan Polsek jajaran Polres Blora serta Bhabinkamtibmas dalam pengawasannya.

Melalui kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan kamtibmas dan memotivasi petani untuk tetap semangat walau dengan peralatan sederhana namun dapat membuahkan hasil yang maksimal.

“Semangat dan kerja keras merupakan modal utama menuju kesuksesan, jangan mudah menyerah apabila mengalami kegagalan, hasil panen yang dapat menjadi penghasilan keluarga dapat berkembang sesuai dengan ketekunan dalam bercocok tanam,” ucap Brigadir Jayadi.
Penulis : Humas Polres Blora

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2xRkEc1
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s