Beli Samsung Galaxy S8 atau iPhone X? Simak Dulu Review Berikut

Memang saat ini Galaxy S8 masih menjadi smartphone favorit dan unggulan di dunia. Tapi belakangan banyak mata tertuju pada perangkat Apple yang baru, iPhone X. Dapatkah pendatang baru ini menggeser prestasi Samsung?

Berikut perbandingan iPhone X dan Galaxy S8 yang dilansir dari Stuff:

Tampilan
Dari segi tampilan, IPhone X mengikuti tren Galaxy S8 dengan layar hampir penuh. Perbedaannya, layar milik Samsung melengkung, dan hampir tidak memiliki bezel di sepanjang sisi kiri dan kanan, sedangkan bagian atas dan bawahnya memiliki palang hitam tipis.

Sementara, Apple hadir dengan solusi peregangan layar ke keempat sisi, dan memiliki sedikit takik di bagian atas, dengan menyimpan kamera depan, inframerah, mikrofon, dan sensor di tengah atas layar.

Layar
IPhone X membawa layar OLED, dan begitu pula Galaxy S8. Untuk resolusinya, Galaxy S8 2960×1440 (571ppi) sedangkan resolusi iPhone X lebih rendah pada 2436×1125 (458ppi).

Kamera
IPhone X memiliki kamera ganda 12 megapiksel di bagian belakang, satu wide angle (f/1.8), dan telephoto (f / 2.8). Keduanya memungkinkan Anda melakukan optical zoom. Fitur Portrait Lighting yang baru juga memungkinkan Anda menyesuaikan jenis pencahayaan yang terlihat pada gambar tersebut, yang terlihat sangat rapi.

Sementara itu, Galaxy S8 hanya memiliki satu kamera belakang, yaitu 12MP (f/1.7), tapi ini cukup bagus, dengan perangkat lunak tambahan bisa menghasilkan gambar tajam juga.

Prosesor
Exynos 8895 pada Samsung S8 mungkin tidak bisa mengalahkan chip A11 Bionic iPhone X. Tes benchmark awal menunjukkan bahwa A11 Bionic mendapatkan skor multi-inti lebih tinggi dari 50%. Skor itu bahkan mengalahkan MacBook Pro modern.

Tapi kita bisa menilai ini nantinya, dengan membandingkan kinerja saat multitasking, atau saat menjalankan game dan aplikasi kelas atas.

Baterai
iPhone X akhirnya memiliki salah satu keunggulan Galaxy, yaitu pengisian nirkabel. Ponsel top-end Apple menambahkannya berkat dukungan kaca baru, meskipun iPhone X tidak menawarkan pengisian daya nirkabel yang cepat.

Sedangkan untuk masa pakai baterai, tidak ada spesifikasi resmi dari iPhone X, namun Apple mengatakan akan bertahan dua jam lebih lama dari paket 1,960mAh iPhone 7.

Sementara itu, Galaxy S8 memiliki baterai 3.000 mAh yang biasanya dapat bertahan selama sehari penuh, asalkan Anda tidak terlalu banyak bermain game dan streaming.

Nah, mau beli iPhone X atau  Galaxy S8? kembali pada selera anda masing-masing.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2fPvevD
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s