Srikandi Banjar Bungas (SBB) Polres Banjar Dengan Motto SBB (Senyum, Bicara Dan Bantu) Di Masyarakat


Polres Banjar dengan program Promoter Non IT nya yaitu SBB ( Srikandi Banjar Bungas ) sangat terkenal dengan motto Senyum, Bicara Dan Bantu ( SBB ). Pelaksanaannya tadi pagi hari Jum’at tanggal 29 September 2017 sekira pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 13.00 Wita di wilayah Kabupaten Banjar.

Adapun untuk anggota pelaksanaannya dari Regu III SBB yaitu Bripka Astri Theresia, Brigadir Komang A. SH, Brigadir Etty Hernawi S.Sos, Bripda Melly A, Bripda Audini Rizky M, Bripda Sri Budi Amd Keb dan Bripda Syenthi Amalia S.Kom dengan melaksanakan patroli mobile dan stasioner.

Dalam kegiatan Patroli SBB kali ini, dilaksanakan secara :

– Preemtif, dengan kegiatan patroli mobile memberikan himbauan Tertib berlalu lintas kepada para pengguna jalan ( pengguna ranmor R2 dan R4 ) di sepanjang jalan kota Martapura.

– Melakukan giat pengaturan lalu lintas di depan Mesjid Al Karomah Martapura.

– Himbauan kamtibmas dan tertib berlalu lintas kepada para tukang ojek yang berada diwilayah kota Martapura.

– Himbauan kamtibmas kepada pengurus mesjid Alkaromah Martapura.

– Patroli dialogis kepada masyarakat Kec. Astambul Kab. Banjar.

Senyum, bicara dan bantu anggota patroli SBB pada masyarakat pengguna jalan khususnya pengguna kendaraan bermotor R2 dan R4 disepanjang jalan kota Martapura. Para tukang ojek yang berada di wilayah kota Martapura. Pengurus Mesjid Al Karomah Martapura. Dan masyarakat khususnya para petani padi yang berada di wilayah Kec. Astambul Kab. Banjar. 

Tujuan dengan melaksanakan Kegiatan Patroli SBB kali ini, agar Masyarakat merasa aman dan senang dengan kehadiran unit SRIKANDI BANJAR BUNGAS (SBB) yang melaksanakan patroli mobile di sepanjang jalan Kota Martapura. Para tukang ojek yang berada diwilayah kota Martapura siap turut serta untuk tertib berlalu lintas dalam berkendara dan mengutamakan keselamatan penumpang dan pemakai jalan lainnya. Para pengurus Mesjid Al Karomah Martapura siap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para jemaah yang beribadah ke Mesjid Alkaromah Martapura dan selalu bersikap waspada kepada orang yang dicurigai yang berada di sekitar Mesjid Alkaromah Martapura. Masyarakat Kec. Astambul merasa aman dan nyaman dengan kehadiran patroli dialogis yang dilaksanakan unit SBB dan mereka dapat berkomunikasi langsung dengan anggota unit SBB tentang kondisi wilayah tempat tinggal mereka, sekaligus warga (para petani padi) dapat melakukan pemeriksaan kesehatan awal dengan unit SBB yang salah satu anggotanya berdinas di Baurkes Bag Sumda Polres Banjar.

Sementara Kasat Binmas mengatakan, dengan adanya kegiatan patroli SBB tiap hari dengan bergantian anggotanya, mewujudkan Polisi ditengah tengah masyarakat atau hidup berdampingan dan terciptanya rasa aman dan nyaman.

“Dan tidak lupa untuk Senyum, Bicara dan Bantu yang disebut juga SBB adalah motto kami Anggota Srikandi Banjar Bungas ( SBB )”, tutur Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi SH melalui telponnya dengan saya.
Sumber : Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi SH. 

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2fwhgv0
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s