Hal Misterius Di Indonesia Yang Hingga Kini Belum Terkuak

Banyak sekali peristiwa misterius yang terjadi di Indonesia. Mulai dari penemuan benda yang masih belum terpecahkan siapa pembuatnya hingga kejadian mistis yang terjadi di suatu tempat. Hingga saat ini, sebagian peristiwa tersebut belum terpecahkan dan masih menjadi misteri.  Apa saja yang masih misterius? berikut uraiannya.

Kapal Hantu SS Ourang Medan, The Black Pearl-nya Indonesia

http://www.pulsk.com
http://www.pulsk.com

Tak hanya kapal Black Pearl dalam film Pirates of Caribians yang berhantu, ternyata di Indonesia juga terdapat kapal yang serupa, yaitu berhantu. Kapal tersebut bernama SS Ourang Medan. Pada tahun 1947, kapal ini resmi beroperasi dan mulai mengarungi perairan malaka.

Pada waktu tertentu, kapal tersebut mengirimkan sinyal aneh ke beberapa kapal di daerah Sumatera. Kapal tersebut mengirimkan pesan dan pesan tersebut berupa permintaan bantuan. Terdengar seseorang mengatakan jika semua petugas yang ada di kapal mati semua.

Setelah beberapa saat kemudian suara tersebut menyatakan bahwa pemberi pesan mati. Itu adalah isi pesan terakhir. Setelah diselidiki, memang semua kru kapal tersebut mati semua. Entah apa penyebabnya, hingga saat ini masih belum bisa diketahui.

Situs Megalitikum Gunung Padang

http://www.pulsk.com
http://www.pulsk.com

Apakah kamu pernah mendengar Gunung Padang? Gunung ini ternyata memiliki situs purbakala. Menurut informasi, situs purbakala yang terletak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merupakan situs megalitikum tertua dan terbesar di Indonesia. Situs ini memiliki luas sekitar 20 kali luas wilayah Candi Borobudur dan ketinggiannya mencapai 220 meter.

Hingga saat ini, masih banyak misteri yang belum dapat diungkap dari situs ini. Menurut para pengamat, situs ini berusia hampir sama dengan piramida yang berada di Mesir.

Misteri Piramida Sadahurip di Garut

http://www.pulsk.com
http://www.pulsk.com

Tak hanya Mesir saja yang memiliki piramida, Indonesia juga memiliki piramida yang terletak di Garut, Jawa Barat. Masyarakat setempat menyebutnya Gunung Sadahurip dan saat ini banyak tanaman yang tumbuh di situs purbakala ini. Masyarakat pada awalnya menganggap bahwa piramida ini adalah gunung atau bukit biasa.

Namun, jika di amati secara detail, bentuknya mirip limas yang merupakan ciri khas piramida. Para peneliti hingga saat ini masih melakukan pemetaan dan dugaan sementara menyebutkan bahwa piramida ini merupakan buatan manusia. Namun masih belum tahu siapa yang membangunnya.

Misteri Candi Borobudur

keliling-dunia-seru.blogspot.com
keliling-dunia-seru.blogspot.com

Siapa yang tidak tahu dengan Candi Borobudur? Candi yang menjadi salah satu keajaiban dunia ini sangat terkenal. Bahkan saking terkenalnya, banyak turis asing yang berwisata di candi ini. Namun, siapa sangka candi ini menyimpan banyak sekali misteri yang hingga saat ini belum dapat terpecahkan.

Salah satu misteri yang ada adalah beberapa bilangan jiak dijumlahkan angkany akan selalu menghasilkan angka satu. Misteri berikutnya adalah hilangnya Candi Borobudur. Pada tahun 1006, Candi Borobudur terkena letusan Gunung Merapi. Akibat dari letusan tersebut, Candi Borobudur dinyatakan hilang.

Pada tahun 1814, Candi Borobudur tidemukan kembali di dalam hutan berantara. Misteri yang terakhir adalah terdapat sumur yang airnya asin hanya pada titik tertentu. Menurut para peneliti, Candi Borobudur didirikan di tengah danau purba.

Karena banyak misteri pada Candi Borobudur, banyak para peneliti berdatangan untuk menenliti candi ini. Namun hingga saat ini, misteri-misteri tersebut belum terpecahkan.

Manusia Hobit dari Flores

http://www.pulsk.com
http://www.pulsk.com

Pada tahun 2013 ditemukan fosil wanita purba yang diperkirakan usianya sekitar 18.000 tahun di sebuah Gua kabur, Flores, Nusa Tenggara Timur. Yang aneh dari penemuan ini adalah fosil manusi tersebut berukuran sangat kecil, yaitu hanya 100 cm saja. Para arkeolog dunia hingga saat ini belum bisa mengungkap tentang fosil tersebut.

Suku Lingon, Manusia Bermata Biru Dari Hutan Rimba Halmahera

http://www.pulsk.com
http://www.pulsk.com

Yang terakhir aalah misteri Suku Lingon. Suku Lingon adalah suku yang tinggal di sekitar Kepulauan Halmahera bagian selatan. Suku Lingon ini  tinggal di hutan berantara dan terkadang keluar dari hutan untuk mencari makan. Suku Lingon ini memiliki ciri-ciri, yaitu tubuh besar, tinggi, putih, dan memiliki mata biru.

Dilihat dari ciri-cirinya, suku ini bukan berasal dari Indonesia. Sebagian orang menyatakan bahwa Suku Lingon berasal dari Bangsa Eropa yang kapalnya terdampar di pesisir Halmahera. Namun, dugaan ini masih misteri karena Suku Lingon sudah punah di Halmahera.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2hy5wwq
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s