Kapolres Bojonegoro Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke 100 Di Margomulyo

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si menghadiri upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 pada hari Rabu (27/09/2017) sekira pukul 09.00 pagi tadi di Lapangan Desa Geneng Kecamatan Margomulyo. Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Bojonegoro dihadiri oleh perwakilan dari Kodam V Brawijaya, Dandrem 082 CPYJ Mojokerto, Forpimda serta diikuti oleh peserta upacara dari TNI, POLRI, SATPOL PP, BKP serta Pelajar dari SMP dan SMA Margomulyo.

Wakil Bupati Bojonegoro yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan berbagai unsur yaitu TNI, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah serta elemen masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah melalui percepatan serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

Lebih lanjut, Wabup menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya TMMD juga untuk kesejahteraan masyarakat serta memantapankan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara khususnya didaerah tertinggal, kumuh perkotaan, daerah perbatasan, pulau terluar, daerah terkena bencana alam serta daerah terisolir/terpencil yang dilaksanakan secara sustainable development. 

“Hal ini merupakan salah satu Nawa Cita presiden RI khususnya butir ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran untuk memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”, ucap Wabup.
Sementara itu, seusai mengikuti upacara pembukaan TMMD, Kapolres Bojonegoro mengungkapkan bahwa dengan adanya TMMD ke 100 ini, Tentara sebagai manunggal dengan ingin mengabdikan diri kepada masyarakat guna turut membantu Pemerintah mensukseskan pembangunan di daerah terutama daerah yang dirasa masih tertinggal bisa terwujud.
“Semoga tujuan TMMD yang saat ini dilaksanakan bisa tercapai”, ucap Kapolres.
Perlu diketahui bersama bahwa  pelaksanaan TMMD yang dipusatkan di Desa Meduri Kecamatan Margo Mulyo Kabupaten Bojonegoro, akan dilaksanakan selama satu bulan yaitu mulai dari tanggal 29 September 2017 hingga 29 Oktober 2017.
Sumber : Humas Polres Bojonegoro.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2xMdS9P
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s