Jangan Biarkan Rasa Kantuk Mengganggu Aktivitas Anda, Tekan Titik Berikut Untuk Mengatasinya

Cara terbaik untuk menghilangkan ngantuk tak tertahankan adalah dengan tidur berkualitas atau sekadar terlelap sejenak (mak ler- bahasa jawa). Selain menghilangkan kantuk, tidur atau terlelap sejeanak dapat meningkatkan konsentrasi dan berimbas positif bagi kesehatan otak dan tubuh secara keseluruhan.

Hanya saja kadang kantuk tidak datang di waktu yang tepat sehingga menganggu aktivitas kita. Anda mungkin akan memutuskan untuk menyeduh kopi untuk mempertahankan konsentrasi…ya..ironisnya tidak semua orang bisa minum kopi dan juga beberapa orang hanya tahan dengan jumlah asupan kopi terbatas. Dan ada pula jenis orang yang meskipun minum kopi tetap saja mengantuk. Akhirnya kopi tidak lagi efektif menghilangkan kantuk.

Jika kantuk datang di saat anda harus beraktifitas, pilihlah untuk memijat titik akupresur untuk menghilangkan kantuk. Cara ini lebih aman dan sehat untuk menghilangkan kantuk.

Metode untuk mengatasi ngantuk ini merupakan tutorial dari Michael Reed Gach, Ph.D, seorang pakar terapi internasional yang telah bertahun~tahun bergulat di dunia akupresur dan melakukan penelitian dari sudut pandang ilmiah.

Caranya adalah sebagai berikut :bawah hidung

1. Tekan agak kuat pada titik tepat dibawah hidung (diatas mulut, bagian cekung atas), lalu tarik nafas dengan cepat.

tulang belakang

2. Tekan bagian leher belakang bagian atas (tepat dibawah tengkorak bagian belakang) dengan kedua jempol kemudian tarik nafas secepatnya tiga kali berturut~turut.

3. Tekan titik bagian leher belakang dengan menggunakan kuku (hanya saja pastikan bahwa kuku anda tidak dalam keadaan tajam untuk menghindari luka).

4. Tarik nafas dalam-dalam dengan menegakkan badan, tahan sejenak kemudian hembuskan dengan pelan.

Acupressure-Point-for-Back-Pain

5. Kemudian gosok pinggang bagian dalam (dekat dengan tulang belakang) menggunakan empat jari tangan.

6. Terakhir, akhiri tahapan dengan menggosok berulang tulang kering bagian atas (tapi masih bagian bawah lutut) serta otot kanan kirinya.

7. Ulangi tahapan nomor satu hingga enam jika masih ada rasa kantuk atau mengantuk belum sepenuhnya hilang. Ingat, lakukan dengan benar dan sungguh~sungguh.

Mudah bukan? cara tersebut dapat anda lakukan di mana saja  karena tidak membutuhkan alat tertentu dan ruang yang luas. Selamat mencoba, jangan biarkan ngantuk mengganggu aktivitas anda.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2fkwrHD
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s