Kasat Binmas Polres Banjar : POLRI Akan Memberikan Yang Terbaik Untuk Masyarakat


Halodunia.co, Martapura – Kasat Binmas Polres Banjar terus melakukan inspirasi kepada para Bhabinkamtibmas Polres Banjar agar membuat inovasi dengan turun ke lapangan melihat lahan untuk yang bisa berguna bagi masyarakat wilayah hukumnya.

Maka hari ini, Sabtu tanggal 23 September 2017 waktu liburnya digunakan untuk mendatangi Bhabinkamtibmas nya di desa Tungkaran Martapura. Pasalnya untuk melihat lebih dekat perkembangan pengolahan lahan tidur menjadi lahan pertanian. 

Kasat Binmas menemui  Bripka M. Kusnin di sela sela kesibukannya dalam mengelola kelompok taninya. Dari hasil bincang bincang Kasat Binmas kepada Bhabinkamtibmas tentang inovasinya. Didapat informasi bahwa, Selama hampir 3 tahun Bhabin Kusnin mengerjakan lahan yang tadinya menjadi sumber api dikala musim kemarau, sekarang sudah menjadi lahan pertanian buah Melon, Semangka dan Cabe. Menurut info bahwa lahan tersebut milik seseorang yang yang sekarang telah berpindah tugas ke Jakarta bernama Bapak pangeran Khairul Saleh. Beliau meminjamkan tanah tersebut dengan cuma cuma kepada Bhabin Kusnin dan kelompok taninya intuk di olah, agar menjadi lahan yang bermanfaat.

Terbukti berkat kegigihan Bhabin Kusnin dan Kelompok Taninya lahan tersebut dapat memberikan kesejahteraan bagi warga sekitarnya, karena beberapa dari ibu ibu setempat ada yang ikut bekerja dalam menanam benih dan merawat sampai panen. 

Berdasarkan keterangan Kapolres Banjar Akbp Takdir Mattanete SH, SIK, MH pada bulan juni 2017 telah memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Bripka M. Kusnin sebagai Bhabin Inovasi dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif. Dan bulan Februari yang lalu Kasat Binmas dan Bhabin Kusnin bersama Kasubdit Bin Polmas AKBP Lilik Istiono telah mengikuti lomba Bhabin Award di Mabes Polri. Dan masuk dalam 10 besar semi final bersama Bhabin dari Polda di indonesia. Sebagai Polda mandiri yang masuk dalam penilaian JICA.   Kerjasama jepang dan Baharkam Polri. 

Polda Kalsel yang di wakili oleh Polsek Martapura Kota Polres Banjar sebagai pilot project JICA di Kalsel. Walaupun tidak masuk dalam urutan 5 besar ke babak Final. Bhabin Kusnin sudah bisa memberikan sesuatu yang manfaat bagi warga di desa wilayah kerjanya.

Harapan Kapolres Banjar, Inovasi ini bisa di tiru oleh Bhabin lain di sesuaikan karakteristik desa masing masing dengan potensi apa yang ada di wilayah hukum kerja Bhabin.

Sementara Kasat Binmas Polres Banjar melalui whatsapp nya mengatakan, “Ingat ATM ya, yaitu Amati, Tiru dan Modifikasi”. “Untuk kesejahteraan masyarakat, kami POLRI akan memberikan yang terbaik”, tutup Kasat Binmas Polres Banjar Akp Amalia Afifi SH di akhir wawancara via whatsapp.
Sumber : Kasat Binmas Akp Hj. Amalia Afifi SH.

from Halo Dunia Network http://ift.tt/2wNb3Ba
via IFTTT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s