KAPOLRI TERIMA TIM BPK RI DALAM ACARA PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN

Tahun 2016 Polri mendapat anggaran dari pemerintah sebesar 73 trilyun. Anggaran tersebut langsung dikelola oleh setiap Satker Polri yang berjumlah 1.256 satker. Hal ini mempermudah Polri dalam mengelola anggaran karena Satker langsung berhubungan dengan perbendaharaan negara. “Tadi alhamdulillah, Polri mendapat predikat WTP dari hasil pengelolaan anggaran tahun 2016 oleh BPK RI. Hal ini sangat bermanfaat bagi Polri, karena kami dianggap mampu mengelola uang negara yang diamanatkan ke Polri,” ujar Kapolri.

Sementara itu, dari BPK RI, Bapak Agung Samporna mengatakan bahwa Polri luar biasa mampu mengelola keuangan dengan baik. “Polri luar biasa, dengan 1.256 satker yang di seluruh Indonesia tidaklah mudah dalam melakukan pengelolaan keuangannya. Dulu Polri menggunakan mekanisme Otorisasi Internal, sekarang menggunakan otorisasi desentralisasi langsung ke satker-satker,” jelas Agung.

Dengan berhasilnya Polri mendapatkan predikat WTP diharapkan dapat terus mempertahankannya, dengan dukungan seluruh personel Polri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s