Polri Minta Masyarakat Tetap Waspada Pasca Teror London

Polri meminta masyarakat Indonesia tetap waspada pasca insiden teror di London. Polri mengantisipasi gerakan-gerakan kelompok teror untuk melakukan tindakan serupa di Indonesia.

“Sering saya katakan bahwa terorisme adalah ancaman nyata yang bersifat global. Jadi itu bisa saja terjadi di Indonesia. Tetap kita harus waspada. Jangan sampai menginspirasi. Ini bisa saja menginspirasi,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Senin (5/6/2017).

Masyarakat diminta tidak takut dengan adanya teror tersebut. Namun dia juga berharap masyarakat harus sadar dan tetap berhati-hati apabila ada sesuatu yang ganjil terjadi.

“Pertama kita sadar ini menjadi ancaman tapi jangan paranoid. Kita jadi sasaran juga. Saya katakan kapan saja dan di mana saja teror bisa terjadi,” katanya.

Teror di London terjadi pada Sabtu malam (3/6). Sebuah van berwarna putih bergerak dan tiba-tiba naik ke atas trotoar kemudian menabrak pejalan kaki yang sedang melintas.

Sejumlah pria kemudian keluar dari dalam van itu, lalu membuat teror lanjutan dengan menusukkan pisau ke para pejalan kaki. Beberapa orang dikabarkan tewas dan terluka karena kejadian ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s