Polda Metro Jaya Tetapkan Dua Pelaku Persekusi di Jakarta Timur Resmi Jadi Tersangka

Jumat, 2 Juni 2017

Jakarta – Polda Metro Jaya resmi menetapkan dua pelaku persekusi, AM (22) M (52). Keduanya mengakui telah memukul korban, Putra Mario Alvian (15) pada Minggu 28 Mei 2017 sehingga memenuhi unsur tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, AM memukul korban dengan tangan kiri ke arah pipi kanan korban sebanyak tiga kali, sedangkan M memukul dengan tangan kanan sebanyak satu kali dan mengenai kepala korban.

“Keduanya telah menjalani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka. Mereka sudah kita amankan untuk dilakukan proses selanjutnya,” ungkap Kabid Humas Kombes Pol Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Atas perbuatannya itu, kedua pelaku dijerat Pasal 80 junto Pasal 76C Undang-undang (UU) RI Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 170 KUHP tentang tindak pidana kekerasan terhadap sesorang dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sebelumnya, beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang remaja sedang dipersekusi atau pemburuan orang dengan sewenang-wenang setelah ditangkap oleh sekelompok orang yang diduga oknum ormas.

Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik itu, remaja tersebut dikelilingi oleh sekelompok orang di dalam satu ruangan. Ia juga diminta membacakan permintaan maaf sambil direkam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s