Kabag Sumda Polres Bojonegoro Pos Jago Dengan Pengumpul Sedekah

Polres Bojonegoro – Pos Jago (polisi sambang dan jagongan) yang menjadi program Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro hingga kini masih dilaksanakan oleh semua anggotanya, tak terkecuali Kabag Sumda Polres Bojonegoro Kompol H. Agus Wahono.

Dalam kegiatan Pos Jago, Kompol H. Agus Wahono tidak memilih-milih siapa yang diajak berteman, Selasa (07/02) siang tadi beliau terlihat sedang melaksanakan jagongan bersama Mbah Min seorang pengumpul sedekah peduli anak Yatim.

Dalam bergaul Kompol H. Agus Wahono tidak pernah memilih, karena menurutnya manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan.

“Dalam pertemuan seperti ini kita harapkan terjadi komunikasi dua arah yang dapat menjadi wahana untuk saling menyampaikan informasi, kita bisa mendengar dan merasakan keluh kesah masyarakat kecil,” ucap Kompol Agus

Suasana keakraban dan hangat mewarnai pertemuan antara Kompol Agus dan Mbah Min sang pengumpul sedekah, mengakhiri pertemuan terlihat Kompol Agus memberikan tali asih sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya bagi anak asuh Mbah Min.

Menurut Kompol Agus, Mbah Min itu adalah pengumpul sedekah peduli anak Yatim yang setiap harinya mulai dari pagi sampai sore nongkrong di pinggir Jalan perempatan PLN Jl. Pemuda. Mbah Min memiliki anak asuh sebanyak 60 anak dan seharinya dia bisa mengumpulkan dana Rp 200 ribu termasuk pakaian bekas untuk anak asuhnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s