Jual Temannya Sendiri, Remaja Perempuan Diamankan Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya – Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya lagi-lagi berhasil mengungkap kasus perdagangan orang yang mengarah pada prostitusi. Kali ini tersangka berinisial PAW masih dibilang masih di bawah umur, yakni 19 tahun dan korban berinisial ASR berusia 20 tahun.

Tersangka menawarkan dirinya dan juga korban untuk threesome melalui grup Facebook dengan akun miliknya dengan tarif Open BO 800 ribu rupiah untuk 2 jam yang belum termasuk biaya hotel. Menurut pengakuannya, ia juga mengikuti beberapa grup bookingan yang lainnya (saat ini sudah off).

Dari hasil tarif yang dipasang, tersangka dan korban mendapatkan uang masing-masing sebesar 400 ribu rupiah.

“Tersangka  juga kami lakukan pembinaan begitu juga dengan korban mengingat usianya yang masih di bawah umur. Namun, untuk tersangka juga akan kami proses sesuai prosedur hukum yang berlaku dan ada”, jelas AKBP. Shinto Silitonga.

Unit PPA berhasil mengamankan 1 (satu) unit HP merk Samsung, 1 (satu) HP merk Venera, 1 (satu) lembar bukti pembayaran hotel, dan uang tunai sebesar Rp 500.000,-.

Tersangka dijerat pasal 296 KUHP dan pasal 2 UU RI No. 21 tahun 2007 tentang tindak pidana memperdagangkan orang dan atau mempermudah untuk dilakukannya perbuatan cabul.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s