Inilah Kunci Sukses Menurut Kapolres Bojonegoro

Polres Bojonegoro – Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, bila kita ingin mendapatkan kesuksesan dimasa depan ada 3 hal, yaitu yang pertama meningkatkan ilmu yang kita peroleh, yang kedua meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan YME serta yang ketiga sebisa mungkin mengamalkan segala sesuatu yang kita miliki kepada orang lain.

“Jika kita ingin sukses kuncinya ada 3, tingkatkan keilmuan kita, tingkatkan iman dan taqwa serta rajin beramal”, ucap Kapolres.

Kutiban kiat Kapolres tersebut disampaikan pada saat menjadi pembina upacara bendara yang diadakan di SMU N 2 Bojonegoro, Senin (06/02/2017) sekira pukul 07.00 wib di halaman sekolah SMU N 2 Bojonegoro. Hadir dalam upacara bendera yang diselenggarakan rutin setiap hari senin tersebut adalah seluruh siswa, Guru serta staff SMU N 2 Bojonegoro.

Kiat yang pertama menurut Kapolres, dengan kita meningkatkan terus keilmuan yang kita punya tentunya kita dapat mengetahui kebenaran. Karena dengan kebenaran tersebut kita tidak mudah diperdaya oleh orang lain karena kita sudah mengetahuinya.

Sedangkan kiat yang kedua sebagai manusia yang ber-Tuhan, kita harus senantiasa meningkat keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan TME. Dengan kita memiliki iman yang kuat, kita akan dapat membedakan mana yang haq dan mana yang batil serta tidak terjerumus kepada hal- hal yang dapat membuat kita merugi nantinya.

Selanjutnya, kiat yang ketiga yaitu rajin untuk beramal, dalam hal ini Kapolres mengajak kita untuk senantiasa mengamalkan apa yang kita punya baik itu harta, ilmu ataupun yang lain yang kita miliki kepada orang lain. Dengan semakin kita banyak beramal, pastinya itu akan mendatangkan manfaat bagi orang kita bantu tersebut.

Selain memberikan kiat sukses kepada seluruh siswa, Kapolres juga berpesan agar para siswa untuk tidak menggunakan internet sebagai media negatif dengan melihat situs-situs porno. Selain itu juga Kapolres berpesan untuk menjauhi narkoba serta tidak ikut dalam kelompok-kelompok radikal.

“Gunakan internet untuk hal yang positif, jauhi narkoba serta hindari kelompok-kelompok radikal”, pesan Kapolres.

Setelah memberikan amanat, Kapolres memberikan piagam kepada 2 orang siswa yaitu Bagas Panji Wijaya dan Alifia Nur Rachma dimana kedua siswa tersebut telah berprestasi dalam kejuaraan pencak silat dalam Kapolda Cup 2016 beberapa bulan yang lalu di Kabupaten Ponorogo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s