Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Anwar Nasir Dampingi Kapolda Jatim Silaturrohmi ke Para Kyai

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin melakukan safari ke para kyai. Salah satu yang dikunjunginya, Pesantren Progresif Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo yang diasuh oleh KH Agoes Ali Masyhuri, Sabtu (4/2/2017).

Irjen P Machfud Arifin didampingi Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Anwar Nasir menampik kunjungannya kepada para kyai di Jatim ini  ada hubungannya dengan polemik salah satu Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaya Putra alias Ahok.

Ia ingin bersilaturahmi dengan para kyai untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Kami ingin mengenal para kyai saja. Tidak ada salahnya kami bangun silaturrahmi dengan para kyai,” katanya.

Irjen Pol Machfud Arifin menambahkan, ingin masyarakat di Jatim lebih kondusif dalam menjaga lingkungannya. Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat lebih terjaga.

“Jatim ini sudah kondusif. Semoga terus terjaga. Dan saya yakin masyarakat bisa menjaga itu,” imbuhnya.

Dia menceritakan bahwa sehari sebelumnya juga mengunjungi tokoh masyarakat yang ada di Jombang. Tujuannya sama yakni ingin menjalin hubungan baik dengan para tokoh masyarakat dan para kyai.

Disinggung soal polemik yang akhir – akhir ini merebak dikalangan masyarakat, pihaknya menegaskan bahwa hal tersebut tak ada kaitannya dengan polemik yang ada di Jakarta.

“Polemik yang di Jakarta jangan dibawa ke Jatim. Wilayah Jatim sudah kondusif, jangan ditambah-tambah dengan hal – hal yang lain. Kita jaga agar masyarakat di Jatim tetap kondusif,” harapnya.

Sementara di tempat yang sama, pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat KH. Agoes Ali Masyhuri mengemukakan, pada prinsipnya emosi tidak akan menyelesaikan masalah. Jangan sampai hal-hal kecil mengalahkan prinsip. Dan orang yang besar juga dilandasi dengan jiwa yang besar.

“Wartawan itu selain dekat dengan surga, juga dekat dengan neraka. Jadi, sebarkan berita-berita yang mengandung hal yang positif dan mempunyai nilai edukasi. Jangan sebarkan berita-berita tanpa ada manfaatnya bagi masyarakat,” jelasnya.

Gus Ali sapaan akrap kyai kondang dalam berceramah itu juga berpesan, agar masyarakat bisa tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.
“Masyarakat harus tetap bersatu. Saling menghormati sesama dan terus menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s