Tim Buser Reskrim Polres Sidoarjo Ringkus Dua Pemuda Perampas Motor

Dua pemuda perampas motor yakni WK (26) dan Z Y (19) warga Dusun Ibrak Desa Karangpranti Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo diringkus petugas Satuan Reskrim Polres Sidoarjo.

Kedua tersangka ditangkap setelah membawa kabur motor Honda Beat bernopol N 3028 VU milik salah satu mahasiswi yang terluka akibat kecelakaan di Dusun Tebel Barat Desa Tebel, Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo.

Bersama tersangka Polisi juga menyita satu unit motor, sebuah tas punggung warna coklat, sebuah tas jinjing, HP merek Evercrosss dan sebuah celurit yang ada di tas tersangka.

“Satu tersangkap di TKP dan tersangka satunya ditangkap di Probolinggo. Karena tersangka ZY (Zainul Yakin) ditinggal di TKP,” terang Kasubag Humas Polres Sidoarjo AKP Samsul Hadi , Kamis (02/02/2017).

Lebih jauh Kasubag Humas Polres Sidoarjo Samsul menguraikan jika tersangka sejak dari Probolinggo sudah hendak mencuri di Sidoarjo. Namun tiga kali beraksi, semuanya gagal total. Yakni beraksi di Sedati, Gedangan dan terakhir di Tebel Barat. “Tersangka langsung menjalankan aksinya usai turun di Bungurasih,” imbuhnya.

Tersangka bakal dijerat pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dan pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 51 Tahun 1951 tentang Senjata Tajam (sajam). “Ancaman hukuman penggelapan 4 tahun tapi sajamnya 10 tahun penjara,” tegasnya.

Sementara tersangka Wakid mengaku berniat menjual motor curian itu ke penadah dengan harga Rp 1,5 juta. “Baru kali ini mencuri. Makanya gagal-gagal terus,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s