ANGGOTA POLRES SAMPANG SIAGA DI BEBERAPA TITIK YANG TERENDAM BANJIR

Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Madura dalam dua hari terakhir, mengakibatkan banjir di beberapa wilayah khususnya Kabupaten Sampang yang bisa dibilang “langganan” banjir. Daerah Sampang Kota yang lebih rendah daripada daerah lainnya membuat wilayah tersebut menjadi tujuan akhir mengalirnya air. Disisi lain Sungai Kemuning yang menjadi satu-satunya pengalir air tidak mampu menampung banyaknya kiriman air dari berbagai wilayah, sehingga menyebabkan Sungai Kemuning meluap dan menggenangi beberapa wilayah di Kab.Sampang.

Menanggapi hal tersebut, Polres Sampang tidak ambil diam, Polres Sampang bekerja sama dengan BPBD Sampang untuk memprediksi datangnya banjir. Sehingga sebelum datang banjir anggota Polres Sampang sudah siap dengan semua peralatannya untuk meminimalisir adanya korban disaat banjir datang. Seperti dua hari yang lalu, 1 Februari 2017, anggota Sat Sabhara Polres Sampang dengan sigap segera menerjunkan beberapa perahu karet setelah mendapat informasi bahwa akan terjadi banjir. Perahu karet ini nantinya akan dipakai untuk berpatroli dan membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Tidak sampai disitu, anggota Sat Lantas Polres Sampang pun segera turun ke simpul-simpul jalan untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan selama bencana banjir melanda, karena memang wilayah yang sering terdampak banjir merupakan jalur protokol antar kabupaten.

Kapolres Sampang melalui Kasubbaghumas Ipda Eko Puji menuturkan bahwa personil Polres Sampang akan terus disiagakan sampai banjir benar-benar surut, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya korban maupun adanya pelaku kejahatan yang memanfaatkan momen banjir seperti sekarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s