Polda Metro Jaya Lakukan Pengembangan Pasca Pemeriksaan Pimpinan FPI Rizieq Shihab Cs

HaloDunia,Jakarta – Belum tuntas persoalan yang menjerat pimpinan FPI Rizieq atas beberapa laporan adanya dugaan pelanggaran hukum atas dirinya,kemarin,Rabo (1/2/17) kembali orang yang disebut imam besar di ormas Front Pembela Islam (FPI) ini kembali dipanggil Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya.Kombes Pol.Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi media ini mengatakan, Rizieq Shihab kali ini diperiksa sebagai saksi atas dugaan keterlibatan kasus upaya makar.

“Rizeq diperiksa berikut dua oranglainya yakni Bachtiar Nasir dan Munarman sebagai saksi atas dugaan keterlibatannya dalam kasus upaya makar,”kata Raden Argo melalullui selullar,Kamis (2/2/17).

Diberitakan sebelumnya,Polda Metro Jaya telah menetapkan beberapa aktivis dan tokoh nasional sebagai tersangka dengan dugaan makar.

Para tersangka disebut berencana memanfaatkan massa aksi 212 yang dikomandoi Gerakan Nasioanal Pengawal Fatwa (GNPF) MUI untuk berbuat makar.

“Polisi menduga aksi 212 tahun kemarin itu disinyalisasi akan ada penggerakkan masa aksi menuju gedung DPR-MPR untuk melakukan tindakan makar dan menggulingkan pemerintahan yang sah,”terang Raden Argo.

Ditambahkan oleh Raden Argo, para aktivis dan tokoh nasional yang ditangkap pada Jumat 2 Desember 2016 pagi itu diketahui tak memiliki massa yang banyak.

“Ada dugaan mereka akan memanfaatkan masa aksi 212 yang berjumlah banyak untuk menduduki gedung DPR-MPR,”tambah Raden Argo.

Meskipun demikian,Raden Argo juga menegaskan bahwa semua dugaan dan informasi tersebut kemarin,Rabo (1/2/17) dikomfirmasikan ke Rizieq Shihab  Cs,saat pemeriksaan.

“Hasil pemeriksaan masih dalam tahap pengembangan penyidik dan cross cek terkait keterlibatan Rizeq Cs dalam dugaan kasus makar,”pungkas mantan Kabid Humas Polda Jatim ini.  (dw-1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s