SKCK Online Polresta Sidoarjo, Terobosan Baru Pelayanan Publik Berbasis IT

Polresta Sidoarjo – Pelayanan publik berbasis IT ” SKCK Online Polresta Sidoarjo” yang diresmikan oleh Kapolri, Menteri PAN-RB, Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, dan Pangdam V Brawijaya pada 1 September 2016 mendapat perhatian dan antusias publik. Awal peresmian pelayanan, saat itu masih berstatus Polres Sidoarjo dibawah kepemimpiman AKBP. Muh. Anwar Nasir yang sekarang mengalami peningkatan tipologi menjadi Polresta dan otomatis pangkat pimpinan menjadi Kombes Pol. Muh. Anwar Nasir.

“Menjadi suatu kebanggan bagi Kami dalam hal peningkatan pelayanan publik yang lebih efisien”, ungkap Kapolresta Sidoarjo.

Masyarakat khususnya wilayah Sidoarjo merasa bahwa inilah Polri yang diharapkan masyarakat dengan memudahkan pelayanan tanpa harus proses pengurusan SKCK yang panjang.

Anwar juga menambahkan, bahwa dirinya tidak berhenti sampai disini dan harus membuat inovasi-inovasi lain yang kendatinya membuat masyarakat lebih mudah dalam mengurus apapun yang berhubungan dengan institusi Polri, serta untuk membangkitkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Perlu diketahui juga, bahwa SKCK Online Polresta Sidoarjo juga dipakai oleh beberapa Polda dan Polres di Indonesia, sehingga terintegrasi satu sama lain yang memudahkan masyarakat untuk mengurus SKCK Online bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun melalui HP Android dengan mengunduh aplikasi SKCK ONLINE POLRESTA SIDOARJO di Google Playstore ataupun PC / Laptop dengan mengakses http://sidoarjo.skck.online/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s