Kapolresta Sidoarjo : Menghakimi Sendiri Tidak Boleh, Karena Ada Pasalnya

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Mu Anwar Nasir bakal mengevaluasi keamanan di wilayahnya. Kapolresta Sidoarjo menyatakan itu setelah warga menghajar dua pelaku begal hingga tewas di kabupaten tersebut. Kapolresta Sidoarjo menyesalkan pengeroyokan yang menewaskan dua pelaku begal. Kapolresta Sidoarjo mengaku tak bisa meredam amukan warga, sebab pelaku tak segan-segan menghabisi nyawan korban saat beraksi.

“Jadi ya mau bagaimana lagi, masyarakat resah dengan ulah pelaku begal yang juga sadis,”kata Kapolresta di Polresta Sidoarjo, Senin (30/1/2017).

Lantaran itu ia pun berencana mengevaluasi kesiapan anggotanya mengamankan Polres Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo juga berencana mengintensifkan patroli malam.

Kapolresta Sidoarjo meminta warga tak menghakimi pelaku kejahatan. Alangkah lebih baik, pelaku diserahkan ke pihak berwajib.  “Menghakimi sendiri tidak boleh. Karena ada pasal yang mengatur itu, melakukan tindak pengeroyokan secara bersama-sama. Jadi ada yang mengatur itu. Makanya hati-hati,” pesan Kapolresta Sidoarjo.

Hingga saat ini, pihaknya terus mendalami kasus tersebut. Bahkan, dua nama pelaku yang sudah ditetapkan sebagai DPO, identitasnya sudah diketahui pihak Kepolisian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s