Kapolresta Sidoarjo Beri Penghargaan Kepada Kasun Tebel Barat

Basyori (50), Kepala dusun desa Tebel Barat Kecamatan Gedangan, mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh Anwar Nasir, S.I.K., M.H setelah berhasil mengamankan pelaku curanmor yang di massa warga. Penyerahan penghargaan, diserahkan oleh Kapolresta Sidoarjo, saat apel pemberian penghargaan di halaman Mapolresta Sidoarjo, Selasa (31/01/2017).

penghargaan ini kami berikan kepada tokoh masyarakat Basyori yang telah dua kali yang berhasil mengamankan pelaku curanmor dari amukan massa,” Kata Kombes Pol Anwar Nasir pada wartawan usai pemberian penghargaan di Polres Sidoarjo.

Peristiwa perampasan motor itu terjadi di daerah desa Tebel Barat Kecamatan Gedangan, pada hari Senin (30/01/2017) sekitar pukul 07.00 Wib dan pelaku dua orang dari Probolinggo.

“Sebenarnya pelaku tersebut akan dianiaya oleh masyarakat, namun Pak Basyori ini berhasil mengamankan dua pelaku curanmor tersebut,” ucapnya.

Kombes Pol Muh Anwar Nasir menerangkan, keberanian Pak Basyori ini berbuah apreasi, dan patut di contoh karena yang bersangkutan telah melingdungi HAM.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol M.Anwar Nasir menjelaskan, untuk mencegah jangan sampai terulang lagi kejadian penganiayaan pelaku curanmor, pihaknya telah membentuk tim khusus.

Sementara itu Basyori Kasun desa Tebel Barat Kecamatan Gedangan Sidoarjo Basyori menyatakan bangga atas penghargaan itu.

“Mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo ini kami bangga. Namun bukan itu yang kami cari, kami mengamankan pelaku curanmor itu dengan harapan agar pelaku lain bisa tertangkap, dan peristiwan perampasan agar berkurang tidak marak seperti ini,” jelasnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s