Berita Polres Sampang : DIHADIRI RIBUAN SANTRI, DZIKIR AKBAR DI SAMPANG BERJALAN AMAN DAN LANCAR

Sekitar 3000 santri dari berbagai wilayah Kabupaten Sampang menghadiri acara Dzikir Akbar yang dilaksanakan di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang. Sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi (14/1/17) sedikit demi sedikit santri mulai hadir memadati Lapangan Wijaya Kusuma. Tujuan diadakannya Dzikir Akbar ini adalah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain para santri, para tokoh ulama dari berbagai wilayah Indonesia, pimpinan pondok pesantren, dan ormas islam juga turut hadir dalam acara ini.
Selain menjadi kesempatan silaturahmi para Ulama, acara ini juga menjadi ajang penyampaian tausyiah dari para Ulama kepada para santri. Adapun beberapa poin yang disampaikan saat tausyiah adalah menumbuhkan cinta tanah air dan menjaga keutuhan NKRI, mengajak agar warga menangkal bahaya radikalisme, dan mewaspadai bahaya laten komunis (PKI gaya baru).
Menanggapi ramainya acara tersebut, Polres Sampang telah menyiagakan ratusan personil di tempat diadakannya acara dan di simpul-simpul jalan yang akan dilewati rombongan santri. Anggota Polsek jajaran bertugas mengawal rombongan santri dari masing-masing wilayah ke lokasi Dzikir Akbar hingga kembali ke wilayah untuk mengantisipasi adanya tindakan provokatif. Anggota Sat Lantas melakukan rekayasa lalu lintas agar jalur protokol yang digunakan tetap berjalan lancar. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar,SIK turut hadir ditengah-tengah para ulama untuk mendukung acara tersebut. Sampai sekitar pukul 12.00 WIB acara selesai dengan aman dan lancar, para ulama dan santri kembali ke wilayah masing-masing dalam keadaan aman.
(io)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s