ARSIP BERITA : KAPOLRES SAMPANG TERJUN LANGSUNG SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR DI SAMPANG KOTA

Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Sampang menyebabkan meluapnya sungai Kemuning yang tepat berada di jantung Kota. Luapan dari sungai Kemuning ini menyebabkan banjir di sebagian wilayah di Sampang Kota. Dibarengi dengan pasangnya permukaan air laut, menyebabkan air sulit untuk surut dan terus menggenang. Hingga siang ini (31/12/16) sekitar pukul 12.30 WIB banjir masih menggenang setinggi paha orang dewasa. Sebagian warga mengantisipasi hal tersebut dan sudah berada di tempat yang aman. Sedangkan sebagian warga lainnya memilih untuk tidak meninggalkan rumah karena takut rumahnya digodol maling.

f8a07d58-b90a-442f-8a92-197463154628

Mengantisipasi beberapa kerawanan akibat banjir, Kapolres Sampang bersikap tanggap untuk menangani hal tersebut. Polres Sampang telah menerjunkan perahu karet Sabhara dan mendirikan tenda pengungsian untuk korban banjir. Selain itu, Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, SIK siang ini (31/12) turun langsung ke lapangan bersama dengan Dandim 0828/Sampang untuk memantau perkembangan tinggi air dan juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang berupa sembako maupun makanan siap saji. Aksi turun langsung yang dilakukan Kapolres Sampang ini mendapatkan apresiasi dan respon positif dari warga korban banjir, dengan antusiasnya mereka menerima bantuan dari Polres Sampang ini. “Kami harap dengan adanya bantuan berupa sembako dan makanan siap saji ini bisa sedikit meringankan penderitaan dari korban banjir. Untuk sementara beberapa warga enggan untuk dievakuasi dan memilih berdiam diri dirumah, namun kami tetap menyiagakan personil di beberapa titik banjir untuk mengantisipasi banjir yang lebih besar” jelas Kapolres Sampang ditengah-tengah derasnya arus banjir.

Selain mendistibusikan bantuan, Kapolres Sampang juga memerintahkan personil Sat Sabhara untuk terus berpatroli di daerah yang terdampak banjir menggunakan perahu kano dan perahu karet sabhara untuk mengantisipasi adanya korban ditengah-tengah banjir. Polres Sampang juga terus berkoordinasi dengan BPBD Sampang dan Dinkes Sampang untuk mengantisipasi adanya korban dan mengantisipasi datangnya banjir kiriman yang lebih besar dari daerah utara.

(io)

410ccdde-b044-4c42-a149-0bf75cdb7eb9

ea5b3be6-f1d9-4d56-9d8d-2edcfd6c945c

cc8d2e9a-765e-4b61-9cdd-959f40b9c74b

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s