Anggota Polres Sampang dengan Sigap Amankan Lokasi Kebakaran Akibat Korsleting

Hari ini (14/1/17), nahas menimpa Muhlis seorang guru berusia 37 tahun setelah mengetahui rumahnya terbakar saat ditinggal mengajar. Rumahnya yang beralamatkan di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kec.Sampang hangus dilalap api. Berawal dari kecurigaan istrinya yang saat itu sekitar pukul 09.00 WIB sedang memasak di dapur mencium bau kabel terbakar. Setelah mengecek satu persatu ruangan dirumah itu, istri Muhlis kaget melihat TV dan kasur di kamar depan sudah dilalap kobaran api. Setelah itu istri muhlis segera keluar dan berteriak meminta pertolongan. Dengan cepat warga berdatangan ke rumah Muhlis untuk membantu memadamkan si jago merah.

Tidak lama kemudian, polisi dan satu unit truk pemadam kebakaran tiba dilokasi dan api akhirnya bisa segera dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, hanya saja Muhlis mengaku mengalami kerugian sekitar 40 juta rupiah dari barang-barang yang hangus. Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT) IPDA Vebby Andis Ferdian yang saat itu mengamankan lokasi mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan akibat korsleting listrik. “Tidak ada unsur kejahatan dalam kejadian ini, semuanya murni kecelakaan karena semrawutnya kabel listrik sehingga menimbulkan percikan api dan menyebabkan kebakaran sepertin ini” ungkapnya.

Untuk menghindari adanya kejadian serupa, diharapkan kepada seluruh warga Sampang agar selalu waspada dan merapikan kabel-kabel dirumahnya serta mengganti kabel yang sudah terkelupas sehingga terhindar dari korsleting listrik yang dapat menyebabkan kebakaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s