Anggota Polres Sampang dan Polsek Jajaran yang piket sudah harus terbangun sebelum subuh

97419e44-3d54-4285-a9ac-8cecf30968e4

Anggota Polres Sampang dan Polsek Jajaran yang piket sudah harus terbangun sebelum subuh untuk melakukan patroli berkeliling wilayahnya masing-masing. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari sekitar pukul 03.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB. Menggunakan kendaraan dinas dan lampu rotator yang berwarna biru, personil Polri melaksanakan patroli subuh khususnya di daerah yang rawan kriminalitas. Tidak hanya didaerah Sampang Kota, di semua Kecamatan Se Kabupaten Sampang, anggota Polsek Jajaran juga melakukan patroli subuh ini demi keamanan seluruh wilayah Kabupaten Sampang.

Patroli subuh ini dilakukan dalam rangka Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta bertujuan untuk menekan angka kejahatan. Khususnya kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang sering terjadi pada saat sebelum subuh atau disaat korban masih tertidur pulas.

7eb9ad52-e218-423e-a766-0ff402745cd6

Adanya lampu rotator yang mem’biru’kan wilayah Sampang dapat menjadi pertanda bahwa Polisi benar-benar hadir ditengah masyarakat dan calon pelaku tindak kejahatan dapat mengurungkan niatnya untuk melakukan kriminalitas. Dengan adanya patroli sebelum subuh ini diharapkan bisa memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat Sampang, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan lancar tanpa gangguan dari para pelaku tindak kejahatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s