Anggota Polres Bojonegoro berikan pelayanan ke masyarakat

Bojonegoro – Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, apapun situasi dan kondisinya Polri harus siap menolong warga masyarakat yang sedang kesusahan.

Foto diatas adalah asli kebenarannya dan bukan rekayasa dan juga bukan skenarioan, didalam foto itu terlihat ada dua orang Polisi yang memakai seragam dinas lengkap, salah satunya mengenakan baju dinas Provos.

Beberapa foto itu kami dapatkan dari seorang warga masyarakat yang tidak mau kami sebutkan namanya, dia berniat mengambil foto itu dengan niat untuk menunjukkan kepada anggota Polisi yang lainnya dan masyarakat luas, bahwa Polisi yang benar-benar mempunyai kepedulian untuk menolong warga memang ada.

Kami bertanya kepada si pengirim foto itu tentang siapa orang-orang yang ada di dalam foto, dia menjelaskan bahwa itu adalah anggota Polsek Purwosari Polres Bojonegoro. Kemudian kami mencoba konfirmasi dengan Kapolsek Purwosari AKP Susilo TP, dia menjelaskan bahwa anggotanya yang melakukan patroli dan menolong warga adalah Aiptu Suyono dan anggota.

“Iya mas, itu adalah anggota kami yang sedang berpatroli dan menjumpai warga mengangkut damen banya pecah,” tutur AKP Susilo TP.

Kejadian itu sebenarnya terjadi pada Sabtu 28 Januari 2017 pukul 15.00 wib kemarin, ketika itu mereka melaksanakan patroli di Desa Gapluk, ada si bapak sedang mengakut damen padi di angkut dengan menggunakan sepeda motor, tiba-tiba ban nya pecah, dari belakang anggota menggunakan mobil patroli dan mengetahui kejadian itu, mereka kemudian langsung menolong dan mengantarkan si bapak sampai kerumahnya.

Mungkin banyak dari masyarakat yang masih menganggap bahwa Polri adalah institusi yang kurang baik yang disebabkan oleh beberapa oknum anggota yang tidak bertanggungjawab. Ternyata dari foto itu masih banyak anggota Polri yang benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik, ikhlas, penuh tanggung jawab, dan terkadang demi tugas sampai mereka melupakan keluarga untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. (humas)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s