Unit Reskrim Polsek Gubeng Surabaya Berhasil Mengamankan Dua Orang Yang Merupakan Pelaku Curanmor

Unit reskrim polsek Gubeng Surabaya berhasil mengamankan dua orang yang merupakan pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan penadahnya.

Adapun kedua pelaku yang berhasil diamankan adalah DC (28) warga Jalan Dukuh Setro Surabaya yang bertnidak sebagai pemetik (sebagai eksekutor), sementara AM (44) warga Jalan Kapas Baru ini merupakan penadah motor curian.
Penangkapan tersangka sendiri berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa kendaraan dengan  noppol L 5616 BD milik Winarto, warga Jalan Gubeng Jaya Surabaya ini hilang. Setelah mendatangi dan melakukan olah TKP serta pemeriksaan saksi, akhirnya polisi mengetahui identitas pelaku dan berhasil mengamankan tersangka DC.

“Setelah berhasil mengamankan terdangka DC, kami selanjutnya melakukan pengembangan kasus ini dan akhirnya kami mengetahui dan berhasil menangkap AM penadahnya”, ujar Kapolsek Gubeng, Kompol Agus Bahari, Jumat (20/01/2017).
Saat ini kedua tersangka beserta barang bukti kami amankan di Mapolsek Gubeng guna prmeriksaan lebih lanjut, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka DC akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan tersangka AM dengan pasal 480 KUHP tentang Penadah barang curian, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s