Dua Orang Panitia Diksar Mapala UII Yang Menewaskan Tiga Peserta Berpotensi Kuat Menjadi Tersangka

Dua orang panitia Diksar Mapala UII yang menewaskan tiga peserta berpotensi kuat menjadi tersangka kasus penganiayaan hingga menyebabkan hilangnya nyawa. Polisi tinggal menunggu kelengkapan alat bukti untuk menaikkan status dua orang tersebut.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Condro Kirono, memaparkan kepolisian sudah memeriksa 21 saksi untuk mengungkap kasus tersebut. Selain itu sudah dilakukan gelar perkara untuk lebih mendalami kasus tersebut. Dari pemeriksaan saksi dan gelar perkara serta alat bukti yang ada, saat ini sudah mengarah kepada siapa pelakunya.

“Kami masih perlu alat bukti lagi, yaitu hasil autopsi dari rumah sakit RSUP Sardjito dan RS Bethesda. Dengan tambahan alat bukti, kami bisa melakukan upaya paksa untuk penanganan hingga penahanan. Kasus ini tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Arahnya ada dua tersangka. Keduanya ada dalam kelompok tiga korban yang meninggal,” ujar Condro kepada wartawan di Solo, Sabtu (28/1/2017).

Condro belum bersedia menyebut identitas kedua panitia Diksar Mapala UII yang mengarah sebagai tersangka itu. Alasannya karena masih harus menunggu kelengkapan alat bukti berupa hasil autopsi. Setelah hasil autopsi keluar maka dia berjanji polisi akan segera mengumumkan perkembangan kasus hukum Diksar maut tersebut.

Saat disinggung adanya surat pernyataab bermeterai yang ditandatangani 37 peserta Diksar bahwa tidak akan menuntut segala akibat dalam Diksar, Condro menegaskan keberadaan surat seperti itu tidak berpengaruh terhadap hilangnya unsur pidananya.

“Surat pernyataan seperti itu tidak menyebabkan hapusnya pidana yang terjadi di situ. Kejahatan tidak berlindung pada surat pernyataan seperti itu. Ini kasus pidana, bukan kasus perdata,” tegas Condro.

sumber : detiknews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s