Polres Metro Jakarta Timur Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi Murniati

Jum’at, 27 Januari 2017

Jakarta – Rekonstruksi pembunuhan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Murniati, oleh kakak kandungnya, Abdul Rachman, digelar di Cipayung, Jakarta Timur. Warga yang menonton menyoraki Rachman.

Rekonstruksi digelar tepatnya di Jalan Makmur, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat (27/1/2017). Polres Jakarta Timur melakukan persiapan sejak pukul 07.30 WIB. Sebelumnya Anggota mengikuti apel dipimpin oleh Wakasatreskrim Kompol Martsun Marbun.

Selain anggota kepolisian, warga mulai memadati area rumah Murniati. Tak lama kemudian hujan deras mengguyur prosesi persiapan rekonstruksi. Mereka berteduh di sekitar rumah Murniati.

Dalam rekonstruksi ini tersangka Rachman ikut dihadirkan. Rachman menanti di dalam mobil Suzuki Ertiga yang dijaga dua polisi. Sementara itu, peran pengganti korban dari kepolisian juga sudah dipersiapkan. “Hari ini atas perintah dari pimpinan kami akan lakukan rekonstruksi kasus pembunuhan mahasiswi UMJ yang dibunuh kakaknya sendiri,” ujar Wakasat Reskrim Kompol Martsun Marbun seusai memimpin apel.

Rekonstruksi dimulai pukul 08.49 WIB. Warga yang menonton langsung menyoraki Rachman. “Huuu… kok tega sih,” teriak warga.

Rachman lalu melakukan serangkaian adegan pembunuhan. Dia memperagakan saat datang ke rumah Murniati dengan menggunakan sepeda motor Jupiter MX warna putih dengan nomor polisi B-4034-TBR. Rachman, yang mengenakan kaus tahanan warna biru, lalu membuka pintu rumah Murniati dengan kunci. Rekonstruksi masih berlangsung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s