Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Imlek di Klenteng dan Vihara

Jum’at, 27 Januari 2017

Jakarta – Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan perayaan imlek. Sejumlah vihara dan klenteng yang merayakan imlek menjadi salah satu bagian objek pengamanan aparat kepolisian.

“Intinya kita mengamankan kegiatan di tempat ibadah, vihara dan tempat-tempat pariwisata, bandar udara juga termasuk objek yang kita amankan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (27/1/2017).

Polda Metro Jaya juga mengamankan kegiatan dalam perayaan imlek. Salah satu tradisi dalam imlek yakni pembagian angpao yang dilakukan di sejumlah klenteng atau vihara.

“Nanti kalau ada pembagian angpao kalau melibatkan massa yang banyak akan dibantu pengamanannya oleh Polres dan Polsek. Biasanya kan suka banyak pengemis datang, nah itu kita amankan agar berjalan tertib, tidak berdesak-desakan,” jelas Kombes Pol Argo.

Aparat kepolisian mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi selama perayaan imlek ini. Aksi teror juga menjadi salah satu yang diantisipasi aparat kepolisian.

“Tetap kita antisipasi itu, tetap kita lakukan, makanya kita juga mengerahkan pengamanan di tempat-tempat ibadah itu salah satuny mengantisipasi itu,” sambung Kabid Humas Kombes pol Argo.

Polda Metro Jaya akan melakukan sterilisasi di tempat-tempat peribadatan untuk mengantisipsi potensi ancamana teror tersebut.

“Sterilisasi tetap kita lakukan, itu bagian dari SOP. Nanti kita lihat potensinya,” tutup Kombes Pol Argo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s