Antisipasi Peredaran Narkoba, Polres pasuruan Kota laksanakan Penyuluhan

Polres Pasuruan Kota -Hari Jumat tanggal 27 januari 2017 sekira jam 09.00 WIB, bertempat di Balai Desa purworejo, Kec Purwworejo dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Tokoh masyarakat dan FKPM Kelurahan Purworejo. Sebanyak 50 orang hadir dalam acara tersebut. Adapun tujuan diadakannya  penyuluhan ini adalah mengajak para tokoh masyarakat untuk menjadi “Pelopor di lingkungannya dalam hal pemberantasan Narkoba”.

Dalam paparannya Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota AKP Ahmad Firman Wahyudi menjelaskan bahwa Kasus Narkoba di Indonesia sudah masuk kategori “Darurat Narkoba”. Dan setiap tahun trendnya selalu meningkat. Sebagai gambaran saja tahun 2014 jumlah pecandu Narkoba diperkirakan 4,5 juta orang dengan 12 ribu orang berakhir dengan kematian. Sedangkan tahun 2015 pecandu Narkoba meningkat menjadi 6 juta orang, dengan 15 ribu orang berakhir dengan kematian.

Kanit Binmas meminta 3 poin penting lainnya yaitu:
1. Tingkatkan kembali peran keluarga, karena sangat penting dalam membentuk karakter anak, utamanya pendidikan agama di keluarga.
2. Apabila ada keluarga, kenalan, tetangga yang terkena penyalahgunaan Narkoba, segera lapor ke P4GN tingkat Kec. untuk direhabilitasi.
3. Libatkan semua unsur tokoh masyarakat/aparat desa dalam memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan Penyuluhan berakhir sekitar jam 10.30 WIB, dan berjalan aman lancar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s