Anggota Kapolres Kota Blitar Membantu Membersihkan Klenteng Untuk Perayaan Imlek

Sebagai wujud kekompakan dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Blitar, ratusan anggota Polres Blitar Kota melakukan kerja bakti bersama, Jumat (27/1/2017).

Kerja bakti dilakukan di Klenteng Poo An Kiong, Jalan Merdeka Barat, Kota Blitar. Hal itu dilakukan menyambut perayaan tahun baru Imlek yang akan berlangsung di tempat ibadah tersebut.

6

Puluhan petugas dari Polri dan pengurus klentheng bersama-sama melakukan bersih-bersih di tempat ibadah tersebut. Yang mana dalam rangka menjelang tahun baru Imlek klenteng Poo An Kiong akan digunakan sembahyang bagi umat Tri Dharma di Kota Blitar.

“Kegiatan ini menyongsong kegiatan tahun baru Imlek. Ini bentuk sinergitas Polri dan masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih di tempat ibadah ini,” ungkap Kapolres Blitar Kota, AKBP Rendra Radita Dewayana.

14

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga toleransi dan juga kebhinekaan antar umat beragama. Pasalnya Polri merupakan pihak yang netral menjadi pengayom bagi semua lapisan masyarakat.

“Ini menunjukkan kalau Polri adalah netral. Kita lakukan kerja bakti bersama, agar kebhinekaan di wilayah Blitar Kota selalu terjaga,” lanjutnya.

17

Kerja bakti bersih-bersih di tempat ibadah tersebut melibatkan sekitar 100 personil dari Polres Blitar Kota. Anggota yang diterjunkan tersebut bersenjata sapu dan tempat sampah langsung membersihkan kawasan klenteng itu.

“Kita berterima kasih kepada Polisi atas kerjasamanya yang membantu untuk kebersihan seperti ini,” ujar Endang Titis Bodro Tri Warsi, Rohaniawati Klentheng Poo An Kiong.

21

Sementara itu, dalam rangka Operasi Liong 2017 atau pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek pada nanti malam sampai besuk siang Polres Blitar Kota akan melakukan pengamanan secara ketat di tempat ibadah tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s