Saat Anggota Polsek Candi Polres Sidoarjo Melaksanakan Gatur Lalin, Masih Ditemukannya Pelajar Yang Membawa Sepeda Motor

Merupakan prosedur tetap bagi jajaran anggota Polsek Candi Polres Sidoarjo untuk melaksanakan Pos Awal mengatur arus lalulintas di pagi hari, selain itu diharapkan juga dapat menekan pelanggaran sebagai faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, Selasa (24/1/17).

Saat anggota Polsek Candi Polres Sidoarjo melaksanakan pengaturan arus lalulintas, ditemukan pelanggaran lalulintas yang dilakukan oleh pelajar, siswa SMP yang belum cukup umur mengendarai kendaraan bermotor untuk pergi ke sekolah.

Pelanggaran yang ditemui adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, selain itu kendaraannya tidak sesuai dengan standar spek yg sudah ditentukan. Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa pelajar tersebut belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolsek Candi Polresta Sidoarjo KOMPOL Kusminto, S.H. mengatakan, “pembinaan dan penyuluhan sudah sering dilakukan terhadap pelajar di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Candi”. Namun demikian, masih sering ditemui pelanggaran oleh Pelajar, Kapolsek Candi Polres Sidoarjo memerintahkan anggota lalulintas khususnya untuk menindak tegas, tetapi harus tetap santun dan humanis dalam menindak para pelanggar lalulintas.

Penindakan tersebut adalah mutlak dilakukan oleh anggota Polri, hal ini dilakukan semata-mata dengan tujuan untuk menciptakan ketertiban dalam masyarakat. Selain itu, disisi lain dengan tindakan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan keselamatan dalam berkendara. Semoga masyarakat sadar dan mendukung sepenuhnya akan tugas Kepolisian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s