Gara gara tolak pesta miras Pemuda ini Dapat penghargaan Dari Kapolresta Sidoarjo.

PENGHARGAAN - Dwi Airlangga yang didampingi orang tuanya, Kopka Sukimin menerima penghargaan dari kapolres Sidoarjo di halaman Polres Sidoarjo. (Foto : MNS.COM/Wawan)

Siswa di salah satu SMA di Sidoarjo itu mengisahkan, awalnya ia ikut ‘cangkruk’ bersama teman-temannya di Kawasan Pasar Puspa Agro. Namun saat diajak untuk pesta miras, ia pun menolak.

“Memang anak saya sempat diajak, tapi tidak mau. Makanya sempat cek-cok dengan teman-temannya itu. Tapi, karena akhirnya anak saya mau melaporkan ke saya. Itu membuat saya bangga,” jelas Kopka Sukimin, ayah Angga, panggilan akrab Airlangga.

Prajurit AL yang bertugas di Tanjung Perak itu mengaku bangga dengan sikap tegas anaknya tersebut. Apalagi, selama ini ia selalu memberikan pembinaan dan mengontrol pergaulan anaknya.

Karena itu, Kapolres Sidoarjo, Kombespol Muhammad Anwar Nasir berkenan memberikan penghargaan pada Angga yang disampaikan di Mapolres,

“Penghargaan ini diberikan karena ia dengan tegas menolak ikut-ikutan dalam pesta miras itu dan melarikan diri. Makanya saksi Angga tidak ikut perkosaan, kemudian pulang dan melaporkan kejadian itu ke orangtuanya,” tegasnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan sikap Angga ini harus menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya agar selalu ingat pesan orangtua. Yakni Miras haram dan perkosaan adalah dosa besar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s